Minggu, 20 Desember 2015

Memanggang Dada Ayam Dalam Oven: Metode yang Sederhana dan Mudah






       Ini adalah metode memasak yang membuat saya menyadari bahwa dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit dapat menjadi enak dan lezat. Bahan daging tidak harus menjadi kering dan membosankan. Menyajikan makan malam yang berbeda dari biasanya dan istimewa membuat suasana keluarga dirumah pada saat makan malam akan terasa menyenangkan.





 
       Makanan ini merupakan makanan yang sehat dan bergizi tinggi bagi tubuh kita sehingga baik akan kebutuhan gizi kita.

Mengapa metode ini sangat baik?
Ada begitu sedikit lemak di dada ayam tanpa kulit itu yang sulit untuk masak tanpa daging berakhir kering atau hanya dataran hambar. Dengan metode ini, kita mengambil keuntungan panas yang stabil, merata. Sekitar panas dari oven, tapi sebelum meletakkan daging untuk dipanggang, kita menutupinya dengan sepotong kertas perkamen. Cara yang baik membuat hampir seperti ayam yang hilang kulit, melindungi ayam dan mencegah dari kering.

Pikirkan metode ini sebagai persilangan antara braising dan memanggang. Ayam bastes dalam jus sendiri dan hasilnya adalah tender, juicy dada ayam yang lezat dan tidak pernah kering.





Metode serbaguna
Cara memasak ayam ini sangat mudah dan praktis. Menyenagkan ketika ingin memasak beberapa ayam dada sekaligus, seperti memasak untuk makan keluarga besar atau persiapan siang kemasan untuk seminggu. Dalam resep di bawah ini, hanya garam dan merica, namun Anda dapat menggunakan rempah-rempah apapun jika Anda ingin atau beradaptasi resep favorit Anda.
Super fleksibel, super diandalkan. Jika Anda telah membuat dengan dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit, ini jelas merupakan metode yang patut untuk dicoba.




Cara memasak ayam dada terbaik dalam Oven :
Membuat 1 atau lebih ayam bagian dada

Apa yang Anda butuhkan?

Bahan :
  • Mentega atau minyak zaitun 
  • 1 atau lebih tanpa tulang dada ayam tanpa kulit 
  • Garam dan merica 
  • Rempah-rempah atau bumbu lain 
  • Peralatan 
  • Loyang 
  • Kertas perkamen

Langkah-langkah :
  1. Panaskan oven sampai 400° F dengan rak di posisi tengah. Menggosok panci dan salah satu sisi kertas perkamen dengan mentega atau minyak zaitun; Hal ini mencegah ayam lengket. 
  2. Mempersiapkan ayam: Pat kering ayam dan gosok dengan sedikit mentega atau minyak zaitun, jika diinginkan. Taburi dengan garam, merica, dan setiap bumbu favorit lainnya. 
  3. Transfer ke loyang: tempat dada ayam dalam loyang, spasi sedikit berantakan. Anda juga dapat memasukkan herbal atau irisan lemon di sekitar ayam untuk rasa ekstra. 
  4. Tutup dengan perkamen: meletakkan perkamen, mentega-sisi bawah, atas ayam. Tuck tepi ke dalam panci dan tekan perkamen turun sehingga nyaman di sekitar ayam. Dada ayam harus benar-benar tertutup perkamen. 
  5. Panggang sampai ayam adalah 165 ° F: Transfer ayam ke oven sampai ayam benar-benar buram semua jalan melalui dan register 165° F pada termometer instan-membaca. Mulai memeriksa setelah 20 menit; Total waktu memasak ini biasanya 30 hingga 40 menit. 
  6. Menyajikan: Sajikan ayam segera, atau biarkan dingin.

Selamat mencoba dirumah semoga bermanfaat dan masakan Anda bisa menjadikan suasana makan malam dirumah terasa lebih menyenagkan.

Silahkan kunjungi juga http://makanansehatdanbergizitinggi.blogspot.co.id/2015/12/membuat-cheesecake-sempurna.html

3 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    regards,


    oxone

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas inspirasinya. memasak makanan yang sehat itu harus. Namun alat memasak yang sehat juga sangat penting dalam menghasilkan makanan yang sehat bagi tubuh dan keluarga kita.



    Oxone

    BalasHapus